11 Hal yang Perlu di Ketahui Tentang Aplikasi Web AutoCAD

Web autoCAD adalah sebuah web yang berfungsi sebagai melihat, mengedit, dan membuat gambar di web. Bisa di buka dimana saja, kapan saja selama masih ada connection internet, meskipun laptop atau PC anda tidak mempunyai sofware autoCAD.

Untuk piturnya apa aja, ini sebagian yang saya tau :

1. Visual Fidelity

Visual Fidelity adalah tampilan yang sesuai dengan sofware AutoCAD yang asli seperti AutoCAD di desktop. Jika Anda terbiasa bekerja di AutoCAD di desktop Anda, Anda bisa belajar dengan cepat di aplikasi web AutoCAD. Jika Anda baru menggunakan AutoCAD, tidak masalah, Anda dapat mempelajarinya di JagoAutoCAD

2. Cloud Partners

Web AutoCAD terhubung ke penyimpanan cloud terkemuka, termasuk Microsoft OneDrive, Google Drive, Box, dan Dropbox. Jika Anda menggunakan penyedia penyimpanan cloud untuk menyimpan file Anda, Anda dapat dengan mudah mengaksesnya dari aplikasi web AutoCAD. Selain itu, Anda dapat membuka file yang disimpan di cloud secara langsung dengan aplikasi web AutoCAD.

blogs.autodesk.com

3. Model and Layout Tabs

Anda bisa menyelesaikan pekerjaan di aplikasi web AutoCAD dengan mendesain ruang model dan ruang kertas. Dengan tab Model dan Layout, Anda dapat membuat modifikasi agar sesuai dengan kebutuhan proyek Anda.

4. Command Line

Baris Perintah AutoCAD, dengan perintah teratas dan pintasan keyboard, ada di aplikasi web AutoCAD.

5. Layer

Anda dapat dengan mudah mengelola layer dan menyesuaikan penguncian, pewarnaan, dan visibilitasnya di tab Layers.

                                                              blogs.autodesk.com

6. Snap Overrides

Kontrol di mana kursor Anda terkunci ketika Anda menyusun, seperti di desktop AutoCAD. Ini meningkatkan akurasi, apakah Anda melakukan pengukuran atau menambahkan string dimensi.

7. Blocks and Xrefs

Palet Blok memungkinkan Anda untuk melihat dan memodifikasi blok dalam gambar dan membagikan blok yang Anda gunakan di AutoCAD di desktop Anda. Selain itu, Anda dapat mengakses blok pustaka yang telah Anda gunakan di desktop. Di aplikasi web AutoCAD Anda dapat menggunakan Xrefs untuk overlay gambar dan berkoordinasi dengan tim Anda, seperti pada desktop.

8. AutoCAD Across Platforms

Simpan ke Web dan Seluler, Anda dapat dengan cepat beralih dari mengerjakan file DWG di AutoCAD di desktop Anda ke bekerja di file yang sama di aplikasi web AutoCAD di browser, dan sebaliknya. Anda dapat membuat perubahan waktu nyata, di mana pun Anda berada.

9. Plot to PDF

Anda dapat plot ke PDF di aplikasi web AutoCAD, serta memodifikasi pengaturan plot sesuai dengan kebutuhan Anda.

                                                                    blogs.autodesk.com

10. Included in Your AutoCAD Subscription and the Web App Program

Jika Anda ingin mencobanya tanpa berlangganan, Anda dapat mengakses fungsionalitas secara penuh aplikasi web AutoCAD secara gratis untuk jangka waktu yang lama dengan Program Aplikasi Web yang baru.

11. Hatch

Di aplikasi web AutoCAD, Anda dapat merubah gambar Anda dengan pola hatch dan memodifikasinya dengan properti hatch yang dapat diedit, mirip dengan AutoCAD pada desktop Anda.

Terima kasih.


Komentar