Jenis Revision Cloud Autocad

Revision cloud adalah salah satu tools yang berfungsi sebagai alat untuk menandai suatu object atau benda yang berubah ukuran, nama, tag, keterangan dan lain-lain. Ada tiga macam revision cloud yang pertama adalah rectangular yang kedua adalah polygonal dan yang terakhir adalah freehand. Dari ketiga revion cloud tersebut bentuknya berbda-beda. Ada yang berbentuk rectang atau kotak, segitiga, dan bisa dikatakan bentuknya abstarak bebas sesuai yang kita inginkan.

JagoAutoCAD

Revision Cloud Ada Tiga:

Cara membuat Revision Cloud Manual

A. Rectangular

Rectangular adalah tools yang berfungsi sebagai penanda yang berbentuk persegi atau kotak, dengan cara kita klik kiri sebagai acuan awal kita dan klik kiri sebagai akhir.

Caranya sebagai berikut:

1. Klik "Annotate" kemuadian klik "Rectangular" atau

Ketik "REVCLOUD" ↩


B. Polygonal 

Polygonal adalah tools yang berfungsi sebagai penanda yang berbentuk segi 3 lebih atau bisa juga kurang, dengan cara kita klik kiri sesuai bentuk yang anda inginkan selanjutnya enter sebagai akhir.

Caranya sebagai berikut:

1. Klik "Annotate" kemuadian klik "Polygonal"

C. Freehand

Freehand adalah tools yang berfungsi sebagai penanda yang berbentuk abstrak atau terserah kita sebagai pengguna, dengan cara kita klik kiri kemudian bentuk (gerakan moouse) sesuai yang anda inginkan selanjutnya pertemukan garis yang pertama tadi di awal untuk mengakhiri.

Caranya sebagai berikut:

1. Klik "Annotate" kemuadian klik "Freehand"

2. Done.

Komentar